SMKN 1 DUDUKSAMPEYAN SIAP ANBK

Rangkaian pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer tahun 2022 telah dimulai. Berbagai persiapan infrastruktur perangkat komputer, jaringan dan sistem telah disiapkan di berbagai sekolah di Indonesia.

SMK Negeri 1 Duduksapeyan Gresik tak mau ketinggalan untuk ambil bagian. Jumat, 5 Agustus 2022 berlokasi di Laboratorium Komputer 1 dan 3 SMKN 1 Duduksampeyan, segenap dewan guru melaksanakan pengisian Survei Lingkungan Belajar secara serentak. Dikomandoi oleh Bapak Didin Rosyadi, S. Kom., pengisian Sulingjar (Survey Lingkungan Belajar) dimulai pada pukul 13.00. Setiap responden dari Bapak Ibu guru diwajibkan menjawab sekitar 146 s/d 148 butir pertanyaan seputar seluk beluk sekolah. Kegiatan berlangsung lancar dan hampir tanpa kendala yang berarti hingga diselesaikan pada pukul 15.00 WIB.

Tanggal 10 hingga tanggal 11 Agustus 2022, dilaksanakan simulasi ANBK serentak. Segenap tim panitia, tim proktor dan teknisi serta peserta Asesmen Nasional SMKN 1 Duduksampeyan berjibaku demi pelaksanaan Simulasi ANBK ini. Dalam simulasi ini, tak hanya para peserta ANBK dari siswa yang diperkenalkan dengan model soal AKM dan Survei Karakter, tetapi para anggota tim IT SMKN 1 Duduksampeyan juga diuji kemampuannya dalam menangani sistem ANBK dan menangani berbagai permasalahan yang muncul saat pelaksanaan simulasi.

Sesuai Jadwal ANBK 2022, masih ada satu rangkaian kegiatan lagi yang harus disiapkan sebelum benar-benar berhadapan secara langsung dengan soal-soal AKM di hari H pelaksanaan ANBK. Tanggal 22 s/d 25 Agustus 2022, para siswa pesereta ANBK masih akan melaksanakan Gladi Bersih ANBK. Harapannya, pada momentum tersebut, seluruh sistem, personil proktor dan teknisi, serta para peserta ANBK sudah benar-benar siap secara matang sebelum benar-benar melaksanakan ANBK pada rentang 29 Agustus s/d 1 September 2022 mendatang.

Semoga SMK 1 Duduksampeyan Berjaya!

SKANDUSA BISA, SKANDUSA HEBAT !!. (red/mj)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *