ANBK 2022 SMKN 1 DUDUKSAMPEYAN

SMK Negeri 1 Duduksampeyan telah menjalani Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. Lima puluh orang siswa telah terpilih secara acak by system untuk menjadi peserta dalam ANBK 2022 ini. 45 orang terpilih merupakan peserta utama, sedangkan sisanya adalah peserta cadangan. Persiapan matang telah dilakukan dalam waktu yang cukup lama untuk melaksanakan ANBK bagi siswa yang dilaksanakan pada selama 2 hari antara hari Rabu sampai dngan Kamis, 31 Agustus s/d 1 September 2022. Mengambil periode kedua, berbagai persiapan di SMKN 1 Duduksampeyan telah dilakukan, mulai dari kesiapan infrastruktur jaringan, kepanitiaan, administrasi, dan komunikasi pun telah dimatangkan untuk kelancaran pelaksanaan ANBK tahun ini.

Tahun ini SMK Negeri 1 Duduksampeyan terpilih untuk menjadi ketua Sub-Rayon 04 di wilayah Kabupaten Kabupaten Gresik. Sebagai anggotanya antara lain SMK YASMU MANYAR, SMK ISLAMIC QON, SMK PGRI 1 GRESIK, SMK NURUL ISLAM, SMK DARUT TAQWA. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada ANBK tahun ini sistem kepengawasan dilakukan secara silang dalam satu Sub-Rayon.

Dilaksanakan pada periode ke dua (31 Agustus s/d 1 September 2022), pelaksanaan ANBK di SMKN 1 Duduksampeyan diselenggarakan dalam 1 sesi. Untuk itu, 3 unit laboratorium komputer telah disiapkan beserta unit-unit komputer yang akan digunakan sebagai server maupun client. Pada hari pertama, peserta ANBK dihadapkan dengan soal-soal AKM Literasi dan Survey Karakter. Sedangkan di hari kedua, giliran soal-soal AKM Numerasi dan Survey Lingkungan Belajar yang dihadapi oleh para peserta ANBK.

Pukul 06.45 WIB jajaran panitia dan pengawas berkumpul di sekretariat ANBK SMKN 1 Duduksampeyan untuk memperoleh sambutan dan pengarahan dari Kepala SMKN 1 Duduksampeyan-Bapak Drs.H. Samsul Anang, M.M. Setelah dilakukan pengarahan, para siswa berserta proktor dan pengawas ruang ANBK memasuki ruang. Peserta kemudian memperoleh pengarahan dan dibacakan tata tertib ANBK oleh pengawas. Setelahnya, asesmen pun dimulai. Selama 120 menit penuh per harinya, siswa SMKN 1 Duduksampeyan yang menjadi peserta ANBK harus berkonsentrasi penuh mengerjakan berbagai soal dan survey sebagai bagian sample gambaran kualitas pendidikan di SMKN 1 Duduksampeyan.

Suasana saat peserta ANBK mengerjakan soal-soal ANBK

Hasil dari Asesmen Nasional ini ke depannya akan menjadi gambaran kondisi sekolah yang sebenarnya. Sehingga sekolah akan dapat mempertahankan hal-hal yang dinilai sudah baik dan unggul di sekolah, dan memperbaiki hal-hal yang dinilai masih perlu untuk memperoleh peningkatan kualitas. Melalui Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2022, semoga SMKN 1 Duduksampeyan dapat menjadi semakin baik, semakin berkualitas.

SMK BISA !!! SMK HEBAT !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.