Transformasi Metode Pengajaran: Workshop Microdential Learning Object (MLO) Berbantu AI di SMKN 1 Duduksampeyan

Pada tanggal 8-10 Juli 2024, SMKN 1 Duduksampeyan menyelenggarakan workshop “Microdential Learning Object (MLO) Berbantu AI” di Ruang Guru. Kegiatan ini diikuti oleh guru normatif, adaptif, produktif, didampingi Kepala SMKN 1 Duduksampeyan, Waka Kurikulum, dan narasumber dari BBPPMPV BOE Malang, Bapak Agung Setio Budi.

Workshop ini dibuka oleh Kepala SMKN 1 Duduksampeyan, Bapak Drs. H. Samsul Anang, M.M. yang menekankan pentingnya inovasi teknologi dalam pendidikan. Selama tiga hari, peserta mendapatkan pendampingan intensif mengenai konsep MLO yang terintegrasi dengan AI, yang memungkinkan pembelajaran menjadi lebih efektif dan personal.

Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan pemateri dari internal sekolah, yaitu Bapak Didin Rosyadi, S. Kom. Beliau memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis mengenai implementasi MLO dengan bantuan AI di kelas.

Para guru diajarkan cara membuat konten pembelajaran interaktif sesuai kurikulum dan mendiskusikan tantangan serta solusi penerapan MLO di kelas. Dukungan teknologi AI diharapkan membantu guru dalam mengidentifikasi kebutuhan belajar siswa dan memberikan pembelajaran yang lebih efisien.

Hari ketiga dimulai dengan sesi ice breaking untuk menyegarkan suasana dan mempersiapkan peserta untuk materi hari itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Didin Rosyadi, S. Kom memberikan panduan lebih lanjut dan berbagi pengalaman dalam penggunaan MLO serta strategi untuk mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi dan melanjutkan project yang diberikan pada hari kedua untuk dilanjutkan proses pengerjaannya.

sementara bu Devitasari menyampaikan materi tentang Sekolah Ramah Anak, yang menekankan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung bagi siswa.

Kegiatan ini ditutup dengan apresiasi dari Kepala Sekolah yang berharap ilmu dari workshop ini dapat diterapkan segera, membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Duduksampeyan. Workshop ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan transformasi pendidikan di sekolah tersebut.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *