Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 SKN 1 Duduksampeyan

Tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2023, rupa-rupanya seluruh laboratorium komputer dan bengkel yang ada di SMKN 1 Duduksmpeyan sedang sibuk-sibuknya. Tak lain dan tak bukan, hal ini disebabkan oleh hiruk pikuk para siswa kelas XII yang sedang menjalani Uji Sertifikasi Kompetensi yang diselenggarakan oleh LSP P1 SMKN 1 Duduksampeyan.

Dokumentasi Uji Sertifikasi Kompetensi LSP P1 SMKN 1 Duduksampeyan Tahun 2023

Pada uji Sertifikasi kali ini LSP SMKN 1 Duduksampeyan melaksanakan program Bantuan Pemerintah Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Siswa SMK Tahun 2023 dan program Sertifikasi Kompetensi mandiri. Adapun peserta yang mengikuti program sertifikasi ini adalah sejumlah 299 siswa dari Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Teknik Mekanik Industri, dan Teknik Pengelasan.

Para peserta Uji Sertifikasi dari Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Tak Jauh beda fokusnya dengan para peserta ujian sertifikasi dari Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga, peserta dari Kompetensi Keahlian Teknik Mekanik industri juga tampak focus dan teliti saat menghadapi berbagai mata ujian yang diujikan oleh para asesor. Terlebih, yang mereka hadapi tidak hanya soal tertulis, melainkan juga mesin-mesin industri yang memerlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam pengoperasiannya.

Para peserta asesmen bersama asesor TMI

Sedangkan di Kompetensi Teknik Pengelasan, para peserta ujian terlihat bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan berbagai mata ujian tulis maupun praktik dengan pengawasan dan penilaian dari para asesor.

Para peserta Uji Sertifikasi Kompetensi dari Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan berfoto bersama asesor

Nantinya, para peserta uji yang berhasil memperoleh predikat kompeten akan mendapatkan tanda penakuan atas kompetensi mereka berupa sertifikat yang bertanda BNSP. Sertifikat ini tentusaja nantinya akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk masuk dan berkiprah di dunia kerja atau dunia industry.

SMK BISA! SKANDUSA LUAR BIASA!

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *