PERINGATAN HARI PRAMUKA

Peringatan Hari Pramuka di SMKN 1 Duduksampeyan berlangsung sakral dan khidmat. Bagaimana tidak, segenap warga SMKN 1 Duduksampeyan yang berjumlah lebih dari 1000 orang memadati lapangan upacara SMKN 1 Duduksampeyan dengan barisan rapi layaknya pasukan yang siap bertempur di medan laga.

Senin, 14 Agustus 2023 seluruh warga SMKN 1 Duduksampeyan mengenakan seragam Pramuka Lengkap. Tak hanya siswa, tetapi juga seluruh guru maupun tenaga kependidikan.

Hari itu merupakan hari yang berbeda di Skandusa. Tidak hanya karena adanya apel peringatan Hari Pramuka ke-62, tetapi juga karena pada hari tersebut, dua perwakilan Pramuka Garuda SkandusaMOHAMMAD NUR FADLULLAH (kelas XII TMI 2) dan AKMAL HIDAYATU SUBAN (kelas XI TP 1)– akan diberangkatkan ke Cibubur untuk mengikuti RAIMUNA NASIONAL XII bersama perwakilan lain dari berbagai Gugus Depan di Kabupaten Gresik. Selain itu, dilaksanakan juga Upacara Pelantikan Anggota Pramuka Garuda Pratama Pangkalan SMKN 1 Duduksampeyan-Ambalan Ir.Sukarno dan Ibu Fatmawati setelah sebelumnya pada Sabtu s/d Minggu, 12 s/d 13 Agustus 2023, calon Penegak Garuda Pratama melaksanakan perkemahan Fifty One Hours Skandusa Camp di SMKN 1 Duduksampeyan.

Suasana sakral pelantikan anggota Pramuka Garuda Pratama Skandusa oleh Kamabigus Ambalan Ir. Sukarno-Fatmawati

Kegiatan ini juga sekaligus menandai denyut semangat Pramuka di SMKN 1 Duduksampeyan, juga sebagai pengingat dan penyemangat generasi muda khususnya di Skandusa untuk terus mengobarkan semangat juang mengukir karya positif dan prestasi gemilang untuk mengharumkan nama almamater tercinta-SMKN 1 Duduksampeyan dan juga nama besar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *