SKANDUSA SIAP ANBK

Asesmen Nasional Berbasis Komputer sudah di depan mata. Tinggal menghitung pekan saja gelaran akbar asesmen ini sekolah akan dilaksanakan. Sejumlah 50 siswa di SMKN 1 Duduksampeyan pun sudah terpilih secara acak sebagai subjek sample untuk mewakili sekolah.

Sejak jauh-jauh hari sebenarnya SMKN 1 Duduksampeyan sudah bersiap. Baik kepanitiaan dan berbagai persiapan ruangan laboratorium komputer berserta perangkat dan jaringan sudah disiagakan sejak awal terbitnya edaran tentang ANBK tahun 2023.

Pada dasarnya event ANBK sudah bukan hal baru bagi SMKN 1 Duduksampeyan, sebab gelaran ini sudah menjadi agenda tahunan. Hanya saja sekolah terus berusaha berbenah di berbagai sisi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan, serta hasil yang diharapkan dari ANBK dari tahun ke tahun.

Di tahun 2023 ini, SMKN 1 Duduksampeyan melaksanakan ANBK dengan mode yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun-tahun sebelumnya moda yang digunakan adalah semi-daring, maka pada tahun 2023 ini ANBK SKN 1 Duduksampeyan digelar dalam moda daring penuh.

Jika pada moda semi-daring kuncinya berada pada kemampuan, kapasitas, dan spek server dan VHD (Virtual Hard Drive) dan memerlukan sinkronisasi sistem, pada moda daring penuh semua hhal tersebut tidak menjadi titik berat. Titik berat pada mode daring penuh justru berada pada kekuatan dan kestabilan jaringan internet yang digunakan selama ANBK berlangsung.

Agendanya, para peserta ANBK SMKN 1 Duduksampeyan akan melaksanakan Simulasi pada tanggal 2 s/d 3 Agustus 2023. Sedangkan Gladhi Bersih akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 24 Agustus 2023, dan sedianya pada tanggal 30 s/d 31 Agustus 2023 baru akan dilaksanakan ANBK yang sebenarnya.

Akan seperti apakah hasilnya ANBK di SMKN 1 Duduksmapeyan tahun ini? Semoga berjalan lancar dan memperoleh hasil yang aik sebagaimana harapan kia semua.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *