UJI COBA INSTRUMEN ASESMEN NON AKADEMIK

Kamis 3 November 2022, SMK Negeri 1 Duduksampeyan menjadi bagian dari pelaksanaan Uji Coba Instrumen Asesmen Non Akademik (ANA) 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pengumpulan data Main Survey PISA dengan agenda pengumpulan data uji coba soal Asesmen Non Akademik berbasis komputer.

Pada dasarnya, sekolah sudah siap dengan model ujian berbasis komputer semacam ini, sebab sebelumnya sekolah sudah melaksanakan ANBK yang juga serupa. Hanya saja bedanya, ANBK di SMKN 1 Duduksampeyan menggunakan sistem semi-daring atau semi-online, sedangkan Uji coba ANA kali ini menggunakan sistem daring penuh atau full online. Sedangkan untuk peserta, ANBK diikuti oleh siswa kelas XI, sedangkan pada uji ANA diikuti oleh siswa kelas XII sejumlah 40 orang.

Tidak semua sekolah bisa mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam ujicoba instrumen ANA kali ini. Di Wilayah Gresik, hanya 12 sekolah SMA dan SMK yang terpilih untuk menjadi bagian dari uji coba instrumen ANA. SMK Negeri 1 Duduksampeyan menjadi salah satu dari sekolah-sekolah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.