Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Suara Demokrasi

Salah satu hal baru yang ada pada Kurikulum Merdeka di dunia pendidikan adalah P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Sebuah pendekatan baru dimana pembelajaran yang dilaksanakan oleh siswa dapat dirancang sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan tak hanya kompetensi melainkan juga meningkatkan karakter keimanan, kebhinekaan, kemandirian, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif melalui pembelajaran berbasis projek di sekolah.

Kali ini, SMK negeri 1 Duduksampeyan sedang sibuk, sebab akan dilaksanakannya Gelar Karya P5 Suara Demokrasi. Tak lain dan tak bukan adalah Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/ 2024. Senin 11 September 2023 kemarin, telah dilaksanakan “orasi politik” oleh para kandidat calon Ketua dan Wakil ketua OSIS Periode 2023/2024.

Pasangan Calon 1: A. Washiul-Daphine Bilqis
Pasangan Calon 2: Dafa Kristantia-M. Makdum
Pasangan Calon 3: Syifa’ul Fuady-Melisa Dwi

Dalam kegiatan ini, ketiga pasangan calon yakni A. Washiul-Daphine Bilqis, Dafa Kristantia-M. Makdum, dan Syifa’ul Fuady-Melisa Dwi menyampaikan Visi-Misi yang mereka usung jika mereka terpilih untuk periode satu tahun ke depan.

Kegiatan yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kepala SMKN 1 Duduksampeyan, dewan guru, serta segenap siswa tampak sangat antusias menyaksikan dan bahkan menyampaikan berbagai pertanyaan untuk masing-masing pasangan calon.

Sedangkan Pelaksanaan Pemungutan suara untuk menentukan pasangan calon terpilih sedianya akan dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2023.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *