DONOR DARAH di SKANDUSA

Bulan Agustus 2023 masih lekat dalam ingatan akan riuh ramainya berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 maupun Hari Ulang Tahun SMKN 1 Duduksampeyan yang ke-12. Berbagai event perlombaan, karnaval, perayaan menjadi bagian dari peringatan ini. Skandusa bahkan menghadirkan sosok Habib Reza dari Surabaya yang kharismatik untuk mengisi puncak acara dengan tajuk Skandusa Bersholawat.

Setelah pada 29 Agustus 2023 dilaksanakan screening kesehatan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan, hari berikutnya Rabu, 30 Agustus 2023 kemarin rupanya masih ada sebuah acara yang tidak bisa dilewatkan sebab masih berhubungan dengan kesehatan dan kemanusiaan, yaitu acara Donor Darah di SMKN 1 Duduksampeyan yang berkerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik.

Rupanya kegiatan ini mengundang antusiasme yang begitu bsar dari kalangan Guru, Tenaga Kependidikan maupun Siswa SMKN1 Duduksampeyan. Tercatat Hampir seratusan peserta mencoba untuk memeriksakan kondisinya apakan dapat mendonorkan daranya atau tidak. Hasilnya, memang tidak semua calon pendonor berada dalam kondisi yang cukup baik untuk menyumbangkan darahnya, apalagi para siswa cukup banyak yang belum memenuhi syarat usia minimal untuk bisa menjadi pendonor. Akan tetapi yang berhasil dan layak untuk menjadi pendonor masih cukup banyak. Alhasil acara donor darah di SMK Negeri1 Duduksampeyan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik dapat sukses terselenggara.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *