Penguatan Komunitas Belajar SMK melalui Coaching oleh BBPPMPV BOE

Senin, 14 Oktober 2024, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik menyelenggarakan kegiatan Coaching Komunitas Belajar bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertempat di SMK Negeri 1 Gresik yang didampingi oleh BBPPMPV BOE Malang. Acara ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer 2 SMKN 1 Duduksampeyan dan diikuti oleh beberapa sekolah, antara lain: SMKN 1 Duduksampeyan, SMK YPI Darussalam 2, SMK PGRI 2, SMK Muhammadiyah 2, dan SMK Ihyaul Ulum.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan sambutan dari Kepala Cab Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik, Dr. Kiswanto, S. Pd., M. Pd. Selaku narasumber.

Inti dari kegiatan ini adalah Coaching Komunitas Belajar SMK yang dipandu oleh Dr. Ir. Abd. Rochim, M.M., dan Sudarmadi, S.Sos., M.M. dari BBPPMPV BOE Malang. Dalam sesi ini, SMKN 1 Duduksampeyan diberikan tugas untuk membentuk Komunitas Belajar di dalam sekolah. Komunitas Belajar SKANDUSA Merdeka Belajar yang ada di Platform Merdeka Mengajar diharapkan dapat menjadi lingkungan belajar yang ramah guru dan mendukung kolaborasi antar pendidik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pembelajaran di SMK dengan memanfaatkan platform digital dan komunitas daring yang mendukung konsep Merdeka Belajar.
Acara ditutup oleh Drs. H. Samsul Anang, M.M selaku Kepala SMK Negeri 1 Duduksampeyan sekaligus narasumber pada kegiatan tersebut.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *