Belajar Daring Selama Pandemi Covid-19

Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur (melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik) tentang langkah-langkah yang perlu diambil demi memutus penyebaran Covid-19, maka SMK Negeri 1 Duduksampeyan mulai tanggal 27 Maret 2020 akan menyiapkan sistem pembelajaran daring (dalam jaringan) dengan memanfaatkan berbagai media meliputi : Google Drive, Google Classroom, Kahoot, Quizizz, Email, WhatsApp Group, dan media online yang lain. Langkah ini diputuskan oleh lembaga setelah melakukan Rapat Dinas dengan seluruh warga sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah.


Secara teknis, pembelajaran daring dari semua guru mata pelajaran akan terinventarisir pada laman : bit.ly/belajardaring-smkn1ddks, yang didalamnya terdapat kumpulan instruksi maupun materi/penugasan dari setiap mata pelajaran. Dari situ, peserta didik tinggal mengikuti metode yang disediakan oleh masing-masing guru mata pelajaran.
Kegiatan pembelajaran daring ini akan tetap terpantau oleh Kepala Sekolah sebagai bentuk fungsi kontrol dan manajerial, yang selanjutnya bisa dijadikan bahan laporan secara periodik kepada Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.