PPDB di SMKN 1 DUDUKSAMPEYAN

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023/2024 di SMKN 1 Duduksampeyan telah selesai dilaksanakan. PPDB kali ini berlangsung dalam rentang bulan Juni s/d Juli 2023. Sejak awal dibuka, SMKN 1 Duduksampeyan sudah ramai dibanjiri oleh calon siswa dari berbagai SMP/ MTs asal.

Ketiga Konsentrasi Keahlian di SMKN 1 Duduksampeyan yaitu Teknik Mekanik Industri, Akuntansi, dan Teknik Pengelasan rupanya menarik minat calon siswa dari berbagai tempat. Tidak hanya dari sekolah asal yang ada di sekitar SKANDUSA di kabupaten Gresik, tetapi juga dari berbagai wilayah di luar kabupaten Gresik. Bahkan ternyata tidak sedikit pendaftar yang berasal dari daerah Lamongan dan Surabaya.

Sedari pagi sejak awal pelaksanaan pra-pendaftaran yang dimulai dengan pengambilan PIN, Skandusa sudah dibanjiri calon pendaftar yang hendak mengambil PIN. Meskipun sebenarnya pengambilan PIN maupun proses pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri melalui ponsel atau online, akan tetapi ternyata banyak calon pendaftar yang khawatir salah prosedur dalam melakukan pengambilan PIN secara mandiri. Sehingga calon siswa tersebut datang ke sekolah untuk bertanya tentang prosedur pengambilan dan cetak PIN, tata cara pendaftaran dan sebagainya. Selain itu, banyak juga calon siswa yang datang ke SKANDUSA yang memang untuk melihat seperti apa kondisi sekolah yangs sebenarnya.

Selama kegiatan pendaftaran berlangsung, panitia PPDB yang ada di Skandusa juga telah sigap mempersiapkan kedatangan para calon pendaftar. Hal ini dilakukan untuk memberikan bantuan bagi calon pendaftar yang mengalami kesulitan. Harapannya, dengan kesiapan panitia ini, Skandusa bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para siswa yang hendak mendaftar sekolah.

Adapun Jalur pendaftaran untuk jenjang SMK kali ini terdiri dari 3 jalur, yaitu; Jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Prestasi Hasil Lomba, Jalur Zonasi, dan yang ketiga Jalur Prestasi Nilai Akademik.

Sampai dengan penutupan PPDB jenjang SMK yang diakhiri dengan kegiatan daftar ulang Jalur Prestasi Nilai Akademik pada 6 s/d 8 Juli 2023, Skandusa masih cukup ramai dengan kehadiran calon peserta didik yang melengkapi berkas-berkas pendaftaran ulangnya.

Semoga generasi siswa baru tahun pelajan 2023/ 2024 ini akan menjadi generasi yang semakin bersinar dan dapat membawa harum nama besar SMKN 1 Duduksampeyan.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *