PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS 2023/2024

Sepekan sudah warga SMKN 1 DUDUKSAMPEYAN, terutama para siswa, menunggu momentum bersejarah bagi mereka. Untuk satu tahun ke depan, mereka akan menentukan siapa pemimpin yang akan menggawangi para siswa untuk berkegiatan, berekspresi dan menyalrkan bakat dan minat mereka di sekolah.

Setelah pekan sebelumnya para kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS SMKN 1 Duduksampeyan mekasanakan debat terbuka tentang visi dan misi mereka. Kemarin, Rabu 20 September 2023 telah dilaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Duduksampeyan periode 2023/ 2024.

Terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari Kerjasama antara Pengurus OSIS, Bidang Kesiswaan, dan Fasilitator P5 yang juga melibatkan seluruh siswa dalam pelaksanaannya. Sebab, ternyata kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan P5 Tema Suara Demokrasi bagi siswa kelas X.

Uniknya,  meskipun hanya dilaksanakan untuk lingkup sekolah, rupanya pelaksanaannya dibuat serupa dengan pemilihan kepala daerah yang sebenarnya. Lengkap dengan Tempat pemungutan Suara (TPS) dengan settingan serupa TPS Pemilu, Daftar Pemilih Tetap (DPT),serta metode yang digunakan pun dirancang serupa dengan pelaksanaan Pemilu pada umumnya.

Hal ini rupanya tak lepas dari keberadaan Projek Penguatan profil Pelajar Pancasila yang sedang dilangsungkan di SMKN 1 Duduksampeyan. Pada Tema Suara Demokrasi, Para siswa memang diberikan wawasan tentang pelaksanaan Pemilu. Harapannya, nantinya di masyarakat, siswa sudah tidak asing lagi dengan tata cara pelaksanaan Pemilihan Umum.

Dari 3 Pasangan Calon yang menjadi kandidt Ketua dan Wakil Ketua OSIS, akhirnya terpilihlah Pasangan Nomor Urut 2: Dafa-Makdum sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024 dengan perolehan suara sebesar 44.41%. Sedangkan Calon Pasangan No.Urut 1 memperoleh suara sebesar 26.85%, dan padangan No.Urut 3 sebesar 18.91%. Sedangkan suara tidak sah sebesar 9.82 %.

Selamat untuk M. Dafa Kristantia dan M. Makdum selaku Ketua OSIS SMKN 1 Duduksampeyan periode 2023/2024. Semoga bisa menjalankan tugas dan mengemban amanat dengan sebaik-baiknya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *